Beranda Kilas Berita Ikon Baru Palembang Jembatan Musi VI Segera Beroprasi.

Ikon Baru Palembang Jembatan Musi VI Segera Beroprasi.

BERBAGI

Buser24.com | palembang (Sumsel).

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya jembatan musi 6 (Enam) resmi dibuka dan bisa dilewati oleh masyarakat umum.

jembatan kebanggaan, yang disebut jembatan wong kito yang sudah selesai dibangun ini sebagai penghubung wilayah hulu dan hilir kota palembang ini telah diresmikan gubernur sumatera selatan Herman Deru pada hari Rabu tanggal 30 Desembet 2020 tahu  lalu.

namun jembatan tersebut baru bisa dilintasi oleh kendaraan umum hari ini, Rabu 6 januari 2021, tepat pukul 16.00 wib sore.

untuk sementara, jembatan musi 6 hanya untuk pejalan kaki dan sepeda motor. beberapa pengendara sepeda motor pun antusias dan seolah melakukan start awal dari pangkal jembatan dari seberang ilir menuju hulu.

jembatan ini menghubungkan jalan faqih usman, kecamatan seberang ulu 1 dan jalan sultan mansyur, kecamatan ilir barat 2.

jembatan musi 6 ini merupakan jenis jembatan lengkung yang mulai dibangun sejak 2015 lalu. jembatan ini dibangun untuk mengurai kemacetan serta mengantisipasi kendaraan di kota metropolis terus bertambah.

proses pengerjaan selama lima tahun menghabiskan dana rp 548 miliar yang anggarannya berasal dari pemprov sumsel.pungkasnya, Rabu (06/01/2021)

Reporter : David Gunawan.