Beranda FAKTA & PERISTIWA Beberapa Oknum ASN Dilaporkan Ke Bawaslu Pakpak Bharat Terkait Dugaan Pelanggaran Kode...

Beberapa Oknum ASN Dilaporkan Ke Bawaslu Pakpak Bharat Terkait Dugaan Pelanggaran Kode Etik Kepegawaian

BERBAGI

Buser24.com, Pakpak Bharat Sumut – Terkait dengan akan dilakukan pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Serentak 2020 ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Pakpak Bharat diduga telah melakukan pelanggaran kode Etik Kepegawaian dengan berpose salam Satu Jari dan berpoto langsung dengan salah satu Kandidat calon Bupati Pakpak Bharat.

Untuk menanggapi hal tersebut (yang viral di medsos) 3 Orang mewakili Masyarakat didampingi Kuasa Hukum team Sora Lebbuh Alam suin Berutu SH.MH dan Aliando Boangmanalu telah membuat laporan Senin 9/11/2020 ke Bawaslu Pakpak Bharat tentang perilaku pejabat ASN yang diduga tidak netral dan terlibat politik praktis.

Seharusnya ASN itu memberi Contoh yang baik pada Masyarakat karena mereka adalah abdi negara jadi posisinya harus Netral malah mengumbar pose di Media Sosial dengan Salah Satu pasangan calon Bupati ungkap Sondang Boang Manalu.

Menurt pihaknya ASN Berpoto Dengan pasangan salah Satu Calon dengan melakukan simbol Kampanye sudah melanggar kode etik ASN.

Kita berharap Pakpak Bharat pilkada Kali ini bersih dan tidak ingin ada kegaduhan apapun tetapi gara-gara postingan ada oknum ASN yang seharusnya bersikap netral tapi Berbanding terbalik malah membuat kami merasa terganggu dan risih ungkap Masyarakat.

Kami berharap atas adanya laporan tersebut Bawaslu dapat menegakkan aturan dan integritas pemilu yang baik sehingga pelaksanaan pemilu dapat mewujudkan demokrasi yang adil.

Kami minta laporan kami diperoses sesuai peraturan dan mekanisme yang ada sehingga ASN berhati hati dalam Melakukan sikap tanda sondang.

Di tempat terpisah ketika di temui awak media Kordinator Divisi pengawasan hubungan Masyarakat dan antar lembaga(Kordiv PHL) Bawaslu Pakpak Bharat di ruang kerjanya Saut Boang Manalu S.Th.MM membenarkan bahwa pihak nya melalui stap telah menerima laporan dari Kuasa Hukum team Sora Lebbuh terkait Pelanggaran ketidak netralan dan pelanggaran pemilu ASN Pakpak Bharat.

“Iya benar tadi sudah kita terima laporan sesuai form dan selanjutnya akan kita lakukan kajian awal guna bisa kita tindak lanjuti pada tahap berikutnya”ujar Saut. (Team Buser)