Beranda NASIONAL Bupati Langkat Terus Genjot Perekonomian Untuk kesejahteraan Masyarakat

Bupati Langkat Terus Genjot Perekonomian Untuk kesejahteraan Masyarakat

BERBAGI

Buser24.Com | Langkat (Sumut).

 

Terus bergerak adalah kunci memulihkan ekonomi sosial, setelah terdampak pandemi covid 19. Untuk itu, seorang Kepala daerah tidak dibenarkan berdiam diri, jika ingin ekonomi masyarakatnya kembali stabil.

 

Memahami hal ini, Bupati Langkat Terbit Rencana PA terus bergerak melakukan berbagai upaya, guna memutarkan roda ekonomi kerakyatan hingga diperdesaan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta menjadikan Langkat lebih bermartabat.

 

Karena hal itu, wajar saja jika Bupati Langkat hari ini (Senin, 30/11/2020), terilihat menyibukan diri menghadiri Rapat Kordinasi pemerintahan di lingkungan Pemkab Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat. Menyerahkan 150 paket sembako kepada petugas kebersihan Dinas Lingkuhan Hidup dalam rangka peringatan HUT Korpri 49 Kabupaten Langkat, di Halaman Kantornya. Serta menerima Audensi Pengurus AL-Hidayah Langkat dalam rangkah pelaksanaan Musda ke VI Al-Hidayah pada 14 Desember 2020 mendatang, di Rumdis Bupati Langkat.

 

Saat menghadiri Rakorpem, Bupati meminta keseriusan para kepada OPD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Serta untuk bertanggung jawab terhadap masalah yang muncul diinstansinya, agar Langkat dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021.

 

Bupati juga meminta, agar seluruh petugas puskesmas tanggap terhadap penanggulangan covid 19, sebab pendemi ini belum berakhir. Jika ada Kapus yang sulit dihubungi atau tidak peduli dalam penanganan kesehatan pasien di kecamatan, agar segera melaporkannya kepada Sekda atau Asisten.

 

“Guna ditindak sesuai aturan yang berlaku,”ungkap Bupati.

Rakorpem ditandai penandatanganan Pakta Integritas oleh Sekda dan seluruh kepala OPD dijajaran Pemkab Langkat disaksikan Bupati Langkat.

 

Kemudian, saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada 20 petugas kebersihan, Bupati berharap, dapat memberikan motivasi untuk bekerja lebih keras dan disiplin menjaga kebersihan lingkungan Langkat.

 

“Jangan lihat nilai dari meterinya, tapi lihatlah perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Langkat. Semoga petugas kebersihan lebih bersemangat menjalankan tugasnya,”ujarnya.

 

Terakhir saat menerima audesi pengurus Al- Hidayah yakni ketua Hj.Fadhila Nasution bersama Sekertaris Fitriani Siregar dan Bendahara Erly Wiliati. Bupati berpesan, agar pelaksanaan Musda merapkan protokol kesehatan. Selain itu Bupati berharap Al- Hidayah dapat bekerjasama dengan Pemkab Langkat, sesuai tupoksinya untuk mewujudkan Langkat lebih religius.

 

“Saya atas nama Pemerintah mendukung pelaksanaan Musda, semoga keberadaan Al-Hidayah di Langkat dapat memberikan bimbingan positif bagi kaum hawa,”ujar Bupati.

 

Setiap menghadiri kegiatan, Bupati Langkat didampingi wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin, Sekdakab Langkat Dr.H.Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli serta pejabat Pemkab Langkat lainnya.

 

Sementara saat pelaksanaan paripurna, dihadiri ketua dan wakil ketua serta segenap anggota DPRD Langkat, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan pemuda Langkat, para ketua Parpol dan undangan lainnya.

 

 

Repoerter : RED/HAN