Beranda SOSIAL BUDAYA Bupati Mamuju Berharap Pilkada Damai dan Berkualitas

Bupati Mamuju Berharap Pilkada Damai dan Berkualitas

BERBAGI

Buser24.com, Kota Mamuju (Sulbar)-Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid mengharapkan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020  berjalan damai dan berkualitas.

“Tentu kami mengharapkan berjalan damai, aman, lancar dan menghasilkan pilkada yang berkualitas,”ujar Habsi Wahid, dihadapan seluruh kepala OPD lingkup pemkab Mamuju yang hadir dalam acara coffe morning dikantor bupati.Senin, (7/12/2020).

Ia menjelaskan, sebagai pemimpin tentu tidak ingin masyarakatnya terbelah dan bertikai hanya gara-gara intrik politik serta berbeda pilihan.

“Semuanya diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat, pilih sesuai hati nurani tanpa ada intervensi dan paksaan dari pihak manapun,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada tim dan pendukungnya menjaga sikap dan jangan melakukan politik yang dapat merusak tatanan demokrasi.

“Saya dari awal sudah mengingatkan kepada pendukung dan tim saya untuk berpolitik elegan, santun dan bermartabat,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat sudah dewasa berpolitik karena belajar dari pengalaman beberapa kali penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Justeru itu, kami mengajak kepada warga datang ke TPS dan gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani,”ujarnya.

Terkait netralitas ASN dilingkup Pemkab. Mamuju,Habsi Wahid menegaskan bahwa dirinya bersama wakil bupati tidak bisa dan tidak akan melalukan intervensi terhadap pilihan dalam pilkada karena utu merupakan hak setiap warga negara yang  dilindungi undang-undang.

“Kami hanya ingin melihat Pilkada ini dapat berjalan dngan baik dan lancar,”ungkap Habsi.(Hedar)

Editor:AS