Beranda NASIONAL Dua Kampung Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang Salurkan BLT Tahap Akhir Dari...

Dua Kampung Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang Salurkan BLT Tahap Akhir Dari DD Tahap III TA 2020

BERBAGI
Buser24.com | Aceh Tamiang.
Dua Kampung Kecamatan Manyak Payed Kabupaten, yakni Kampung  Pandan Sari dan Kampung Bandung Jaya menyalurkan Bantuan Langusung Tunai (BLT) kepada Masyarakata untuk tahap II dari Dana Desa Tahap III tahun 2020 yang berlangsung pada pukul 09.30 Wib bertempatkan di kantor Datok masing – Masing, Kamis (03/12/2020).
Datok Penghulu Kampung Pandan Sari Azmain, S.Pd pada saat pelaksanaan Penyaluran BLT berlangsung menjelaskan kepada awak Media Buser24.com bahwa “Alhamdulillah penyaluran Penerima manfaat BLT yang dibagikan untuk masyarakat khususnya Kampung Pandan Sari ditahap II ini telah kita salurkan, Yang bersumber Dari Dana Desa Tahap III tahun 2020”, Jalasnya.
(Fhoto Datok penghulu Kampung
“Penerima manfaat BLT yang dibagikan terhadap masyarakat sebanyak 87 Kepala Keluarga (KK) dan BLT disalurkan 6 (Enam) bulan sekaligus terhitung dari bulan Juli tahun 2020 dan per KK mendapatkan Rp.300.000 perbulannya, jadi selama 6 (enam) Bulan Per KK menerima Rp.1.800.000”,jelas Azmain.
Datok penghulu Kampung Pandan Sari, Azmain, S.Pd menambahkan “Kita berharap dengan penyaluran BLT terhadap Masyarakat sebagai penerima manfaat dapat digunakan dengan sebaik mungkin guna menambah perekonomian dalam keluarga akibat dari terdampak Covid – 19”,akhir penyampaian Azmain Datok penghulu Kampung Pandan Sari.
Disamping itu, Ditemapt yang berbeda, tepatnya Kampung Bandung kecamatan Manyak dalam pelaksanaan penyaluran BLT, Pelaksana Tugas (Plt) Datok penghulu Kampung Bandung jaya Johan Taruna mengatakan “Untuk penerima manfaat BLT yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 174 KK selama 4 (Empat) Bulan terhitung dari bulan Juli tahun 2020.
” Penerima manfaat BLT ini dalam perbulannya menerima sebesar Rp.300.000, jadi per Kepala Keluarga selama 4 (Empat) Bulan berjalan Menerima BLT sebesar Rp.1.200.0000″,Ujar Johan Taruna.
Johan Taruna menambahkan bahwa “Penyaluran BLT yang kita salurakan ini adalah tahap ke – II atau Tahap Akhir yang bersumber dari penarikan Dana Desa Tahap ke-III tahun Anggaran 2020”,Akhir Penyampaian Plt Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya Johan Taruna.
Repoerter : Andi
Editor : Andi.