Beranda FAKTA & PERISTIWA Gubenur Kalbar,Minta Wali Kota Tutup Tempat Keramaian,Karena Pontianak Masuk Zona Merah

Gubenur Kalbar,Minta Wali Kota Tutup Tempat Keramaian,Karena Pontianak Masuk Zona Merah

BERBAGI

Buser24.com, Pontianak – Gubenur kalbar H.Sutarmidji,SH,M?Hum menyampaikan melalui akun media sosialnya kabar kurang bagus untuk kota pontianak terkait perkembangan kasus covid-19 dikalimantan barat.Dimana kota Pontianak masuk zona merah resiko penyebaran Covid-19.

“Kabar kurang baik untuk kota Pontianak,peta sebaran covid-19 dari satgas pusat.Pontianak kalimantan barat masuk zona merah,dari 22 kasus kematian 16 dari pontianak,”Ungkap Sutarmidji,senin (02/11).

Disampaikan juga untuk kalbar kasus meningkat 3 kali lipat dan angka kematian,” Selaku ketua satgas propinsi,saya harap wali kota lebih gencar lakukan pencegahan,tutup dulu semua tempat yang berpontensi terjadinya kerumunan orang selama 1 minggu” tegasnya.diterangkan juga saat ini pasien covid-19 yang dirawat dirumah sakit kalbar lebih 200 orang.

Sementara dari peta zona resiko per tanggal 1 november 2020 zona merah kota pontianak,daerah zona oranye(jingga) adalah kabupaten melawi,kubu raya,sintang dan landak,daerah lainnya kuning.

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,dan masyarakat yang tidak mengikuti aturan protokol kesehatan juga harus ditindak dan diberikan solusi yang tepat. (Red/pardi mochtar)