Beranda SOSIAL BUDAYA Hadiri upacara Hari Guru Nasional, Irwasda Polda Sulbar Berharap Guru Tetap Menjadi...

Hadiri upacara Hari Guru Nasional, Irwasda Polda Sulbar Berharap Guru Tetap Menjadi Pelita Bagi Bangsa

BERBAGI

Buser24.Com, Kota Mamuju (Sulbar) – Kemajuan suatu bangsa tidak lepas dari peran guru yang mendidik para generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

Menjadi guru sejatinya adalah menjalankan peran yang sangat mulia. Mulia karena ditangan seorang guru lah akan lahir generasi-generasi penerus bangsa. Di tangannya pula lah akan muncul tokoh-tokoh atau kaum intelektual yang akan menjadi agent of change.

Hari ini, Rabu (25/11/20) bertepatan dengan hari guru Nasional Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar upacara hari guru Nasional tahun 2020 dengan mengangkat tema “Bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajar”.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Ball masdar dan dihadiri oleh Wakil Gubernus Sulbar Enny angraeni Anwar, Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol Benny ganda sudjana, para SKPD Pemprov Sulbar dan peserta upacara.

Usai pelaksanaan upacara, Irwasda Polda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan pada kesempatan terpisah menuturkan bahwa Upacara tahun ini sedikit berbeda disebabkan adanya pandemi Covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya menerapkan protokol Kesehatan.

Pandemi Covid-19 mengakibatkan sistem pendidikan diseluruh dunia terkena dampak langsung yang memaksa para siswa untuk belajar dengan metode daring di rumah masing-masing.

“Upacara hari ini menerapkan protokol Kesehatan karena di masa pandemi Covid, hal ini terjadi di seluruh dunia sehingga anak-anak kita terpaksa belajar dirumah”, tutur Kabid Humas.

Lanjut dikatakan, ia berharap agar para orangtua aktif terlibat mendampigi anaknya saat belajar dari rumah. Menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak anaknya.

“Selamat Hari Guru Nasional untuk seluruh bapak ibu guru di Indonesia, Jasa kalian akan selalu kami kenang dan Tetaplah menjadi pelita untuk bangsa”, Tutup AKBP Syamsu Ridwan.(Lasteri)

Editor:AS