Beranda POLITIK Hasil Sementara Pilkada Serentak Pali

Hasil Sementara Pilkada Serentak Pali

BERBAGI

Buser24.com,Pali (Sumsel):

Rabu (09/12/2020) Dari hasil pantauan awak media buser24.com sementara dilapangan, tampak paslon nomor urut 02 Ir H Heri Amalindo MM-Drs H Soemarjono (HERO) melalui real qount PDI Perjuangan mengklaim bahwa paslonnya berhasil meraih 52 persen dan paslon nomor urut 01 Devi Harianto SH MH-H Darmadi Suhaimi SH (DHDS) meraih 48 persen. Dengan, jumlah TPS yang masuk sebanyak 322 dari total TPS sebanyak 408.

“Kita optimis kalau perolehan bakal naik lagi, karena suara yang belum masuk sebagian besar berada di basis-basis kita terutama di kabupaten (Pali) tegasnya.

Menurutnya, hasil penghitungan cepat perolehan suara yang dilakukan pihaknya sulit untuk bergeser turun, karena persentase yang sudah masuk sudah mencapai 80 persen. “Sulit untuk begerak turun karena suara yang belum masuk merupakan basis-basis paslon 02,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, sistem atau pola penghitungan cepat yang dilakukannya melalui media elektronik. Dimana saksi disetiap TPS mengirimkan data melalui Whatsapp yakni form C1 difoto dan dikirim ke pihaknya. “Polanya mendapatkan data dari saksi-saksi di TPS masing-masing melalui foto C1 lalu dikirim ke kita. Dan itu valid,” tegasnya.

Sedangkan, dari hasil quick count yang digelar oleh IPO Institute terhadap Pilkada PALI, Paslon didapati hasil untuk kemenangan paslon ini meraih 51,34 persen, sementara.pungkasnya.

Reporter:Mastari