Beranda FAKTA & PERISTIWA HIMABIGI UNSAM Resmi Buka Toko Online Ikan Ngasin Selera Aceh

HIMABIGI UNSAM Resmi Buka Toko Online Ikan Ngasin Selera Aceh

BERBAGI

Buser24.Com, Langkat (Sumut) – Melalui Program hibah dari kemendikbud RI berupa Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan desa ( PHP2D ) yang diterima oleh dua organisasi mahasiswa Universitas Samudera ( UNSAM ) yakni LDK Assalam dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMABIGI ) nampaknya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat desa, seperti beberapa waktu yang lalu HIMABIGI UNSAM secara resmi membuka toko online ikan ngasin selera aceh pada hari Minggu, (25/10/2020) bertempat di jalan lintas Medan – Banda Aceh Desa Kuala Leuge yang dihadiri oleh ketua HIMABIGI Najiri, wakil ketua Luther Ananda Sitompul serta dosen pembimbing Adi Bejo Suwardi ,S.Si, M.Si.

Menurut Adi Bejo Suwardi mengatakan bahwa program ini merupakan media pembelajaran dan Iptek oleh mahasiswa Universitas Samudera.

” Dengan begitu kita berkeyakinan melalui program PHP2D yang dilakukan oleh mahasiswa ini dapat menjadi bukti nyata peran mahasiswa untuk berkontribusi dalam pernguatan dan pengembangan kelompok masyarakat desa di kabupaten aceh timur ini.” ujar Suwardi.

Sementara itu Najira ketua HIMABIGI UNSAM menyampaikan bahwa toko online yang di prakarsai oleh 10 anggota tim tersebut merupakan wujud dukungan nyata HIMABIGI terhadap kaum nelayan dan buruh yang ada di Aceh Timur .

” Dengan adanya toko online ikan ngasin selera aceh ini kita berrharap dapat membantu kaum buruh dan nelayan agar dapat memperluas jangkauan pemasarannya serta dapat memperkenalkan produk ikan ngasin selera aceh yang terbuat dari produk ikan segar nelayan ke seluruh pelosok negeri dengan hanya mengakses di website Https://ikanngasin.tokoclouds.com.” papar Najira.

Sedangkan wakil ketua umum HIMABIGI Luther Ananda Sitompul mengatakan bahwa perwakilan mahasiswa UNSAM dalam hal ini Himpunana Mahasiswa Pendidikan biologi sangat mengapresiasi kegiatan ini serta berharap meskipun di tengah pandemi saat ini tidak menyurutkan semangat untuk terus mensejahterakan masyarakat desa khususnya desa Kuala Leuge Kecamatan Peurlak Kabupaten Aceh Timur. (REDAKSI)