Beranda NASIONAL Ibu Nyonya Ayu Fitriyan Syukri Silaturahmi Bersama Pengurus TP PKK Desa Sekecamatan...

Ibu Nyonya Ayu Fitriyan Syukri Silaturahmi Bersama Pengurus TP PKK Desa Sekecamatan Galang

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Ketua TP PKK Kecamatan Galang Nyonya Ayu Fitriyan Syukri melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan tim penggerak (TP) PKK Desa Se Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang di Aula Kantor Camat, Rabu (18/11/2020).

Ibu Ketua PKK Kecamatan Galang Ny Ayu Fitriyan Syukri melakukan perkenalan kepada Ketua PKK Desa Sekecamatan Galang, Ketua PKK Desa Sekecamatan Galang memperkenalkan diri beserta Kegiatan kegiatan TP. PKK Desa yang telah mampun yg sedang dilaksanakan di desanya masing masing.

Selain itu, Ketua TP. PKK Desa secara bergantian turut menyampaikan Potensi yang di Desanya misalnya di Desa Petangguhan adalah daerah Perkebunan dan Daerah Pertanian,kegiatan ibu PKK nya membuat Kripik dan panganan Kuriner yang lainnya.

Ayu Fitiryan Syukri, menyampaikan bahwa peranan kita sebagai TP PKK baik yang ada di Desa dan Kecamatan itu penting sekali, tidak bisa diabaikan karena kita adalah seorang ibu, sehingga saya berharap kegiatan-kegiatan PKK ini terus dilakukan,” sambungnya.

Di tengah pandemi covid, dirinya mengingatkan TP PKK adalah corong masyarakat untuk terus mengingatkan kepada masyarakat terkait penggunaan masker.

“Sebab masker merupakan hal wajib yang harus kita gunakan setiap hari ketika kita beraktivitas di luar rumah, jangan pernah kita lupa menggunakan masker supaya kita terhindar dari virus, jangan sampai kita terjaring operasi yustisi karena tidak pakai masker, penyakit ini tidak bisa kita anggap enteng makanya himbauan terus dilakukan baik melalui pemuka agama terus disampaikan bahwa kita harus mengikuti protokol kesehatan yang ada,” ingatnya.

Diterangkannya, TP PKK termasuk dalam satuan gugus tugas penanganan covid-19 yang ada di Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

“Jadi berdasarkan Surat Tugas yang terbaru PKK juga termasuk dalam organisasi kemasyarakatan ikut dalam satuan gugus tugas itu, nah disinilah fungsi kita sebagai corong masyarakat untuk terus mengingatkan masyarakat supaya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan (4M) sehingga kita terhindar dari covid-19,” pungkasnya.

Pada Kesempatan itu Camat Galang A,Fitriyan Syukri SSTP Msi, memberikan arahan dan bimbingan ke pada ibu ibu PKK seKecamatan Galang,adapun konsep Camat Galang yaitu Membangunan Kecamatan Galang dengan konsep kekeluargaan dan kebersamaan.
Saya sangat mengharapkan masukan masukan dari ibu Pkk dan seluruh elemen masyarakat, bahwa program program yg akan dilaksanakan di kecamatan Galang tidak bisa berjalan dengan baik,tanpa dukungan kita semua termasuk dari ibu ibu Ket. TP PKK Desa Se kecamatan Galang
Turut hadir Di Acara Silaturahmi Ketua PKK
Camat Galang A,Fitriyan Syukri SSTP Msi,
Ketua PKK Kecamatan Galang Nyonya Ayu Fitriyan Syukri ,Ketua PKK Desa sekecamatan Galang anggota PKK kecamatan Galang,Babinsa Galang Kota Serda Nasrun
FKDM Galang,Jurnalis Galang.

( L Bagus )