Beranda HEADLINE Jalan Lintas Kubu-Rohil, Awal Januari Akan Diperbaiki

Jalan Lintas Kubu-Rohil, Awal Januari Akan Diperbaiki

BERBAGI

Buser24.Com,Rohil – Akibat tingginya curah hujan di wilayah Rokan Hilir akhir-akhir ini, menyebabkan ruas jalan yang belum diaspal atau semenisasi di beberapa titik mengalami kerusakan yang cukup parah hingga membuat aktivitas masyarakat menjadi terhambat dan tak jarang warga mengeluh.

Oleh karena itu, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno pasca cuti Pilkada dengan cepat langsung memerintahkan dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan-jalan rusak yang ada di beberapa daerah di Rohil yang salah satunya yakni jalan lintas poros Kubu.

Perintah itu disampaikan Bupati Rohil H.Suyatno saat melakukan kunjungan kerja di Rimba Melintang dalam rangka penanaman tumbuhan Vertiver di tepi sungai Rokan Kepenghuluan Rimba Melintang pada Senin (7/12/2020) kemarin.

“Alhamdulillah sudah kita perbaiki dan aktivitas arus lalu lintas kendaraan kembali lancar,” Kata Kabid Bina Marga Raja Yulistri didampingi PPTK Rori Mardian.

Dijelaskan Raja, perbaikan ini bersifat sementara akibat kondisi jalan yang darurat. Namun pada awal Januarai 2021 nanti jalan lintas kubu mulai Simpang Travo ini dilanjutkan dan sudah dilakukan lelang pengerjaannya dengan panjang 3 kilometer.

“Awal Januari jalan lintas kubu dari simpang travo sudah dilelang pekerjaannya melalui Dana Alokasi Kusus (DAK).” kata Raja.

Disebutkan Raja, Jalan lintas Kubu yang rusak parah tersebut ditimbun dengan menggunakan batu petron dan kemudian diratakan dengan menggunakan alat berat. Diakuinya, kerusakan jalan tersebut akibat dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan terus menerus serta banyaknya volume kendaraan besar atau berat yang melintas.

“Hampir semua jalan di daerah mengalami kerusakan akibat tingginya curah hujan, namun atas perintah Pak Bupati jalan-jalan itu sudah kita lakukan perbaikan,” ujarnya.

Terakhir Raja juga menyampaikan terima kasih kepada Kasatlantas Polres Rohil yang sudah membantu arus lalu lintas di lokasi tersebut, sehingga perbaikan dapat berjalan dengan cepat tanpa ada hambatan apapun.(Dirman)