Beranda FAKTA & PERISTIWA Jalin Kerjasama  Dan Solidaritas : PBB Riau Gelar Rapat Koordinasi 

Jalin Kerjasama  Dan Solidaritas : PBB Riau Gelar Rapat Koordinasi 

BERBAGI

PEKANBARU , BUSER24.COM —Guna memantapkan roda organisasi,  sesuai visi misinya, “Satu Rasa Satu Jiwa” Pemuda Batak Bersatu (PBB) Riau, menggelar Rapat Kerja (Raker), yang dihadiri seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-provinsi Riau, Minggu (8/11/2020).

Rapat kerja yang berlangsung di Kantor DPD-PBB Privinsi Riau Jalan SM. Amin Kecamatan Tampan Pekanbaru ini, merupakan Rapat perdana semenjak PBB mengibarkan sayap di bumi Lancang Kuning.

Ketua DPD PBB Riau, Enda wira Tarigan,SH menyebutkan, rapat kerja ini bertujuan  untuk membangun silahturahmi guna mempercepat gerakan sosial,  sebagamana tertuang dalam visi misi Pemuda Batak Bersatu. Kita berkomitmen, agar seluruh kegiatan benar benar berjalan dengan baik. Untuk suksesnya program tersebut, tentunya  PBB di Riau,  Baik DPD dan DPC tentunya harus dilantik dahulu. Hal inilah salah satu materi yang akan kita bahas dalam rapat kali ini, tetang Wira Enda.

Dikatakan Wira, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara DPD dan DPC kalau tidak ada halangan kita akan dilantik pada bulan Pebruari 2021 mendatang. Dan hari inilah akan kita bentuk kepanitiaan pelantikan yang nantinya akan dilaksanakan secara serentak, sebutnya.

Enda wira Tarigan SH menegaskan, kita semua satu komando dalam menjalankan roda Organisasi  dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan bangun hubungan baik antar sesama etnis atau suku  yang lain dalam kegiatan sosial. Yang tentunya  mendukung  program pemerintah untuk pembangunan di Riau, ujarnya.

Hanya dalam hitungan bulan sejak PBB hadir di Bumi Lancang Kuning, dari 12 Kabupaten kota se-provinsi Riau, sembilan wilayah sudah tetbentuk DPC PBB beserta Surat Keputusan (SK). Hal tersebut bisa terlaksana tentunya  tidak terlepas atas dukungan kita semua. Adapun DPC yang sudah terbentuk antara lain;  Pekanbaru, Kampar, Siak , Pelalawan, Rohul, Inhu, Dumai, Bengkalis,Rohil. Mudah mudahan di tiga Kabuten lagi akan segera tetbentuk, terangnya.

Dia menegaskan, bahwa  PBB adalah wadah sosial dan bukan politik. Maka seiring akan adanya Pilkada, kita semua PBB se-provinsi Riau bersifat netral yang artinya tidak ada keberpihakan satu sama lain. Tetapi kita tetap mendukung setiap program program pemerintahan yang baik. Untuk itu,  sesuai Visi Misi PBB,  kita bersinergi untuk kegiatan sosial, bersolidaritas, toleransi ,rukun dan gotong royong.dan tidak ada hubungannya dengan politik maupun agama, PBB adalah murni memprioritaskan kegiatan yang sifatnya sosial, ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris  DPD PBB Riau, Erwin Hutagalung, menyebutkan,  sebagaimana di sampaikan oleh ketua DPD PBB Riau,  kita satu komando sesuai dengan instruksi dari PBB pusat. Agar PBB di Riau tetap solid, bersinergi dalam menjalankan gerakan gerakan yang sifatnynya sosial.

Selanjutnya,  wakil ketua DPD PBB Riau, Jannes SIMBOLON menyebutkan, dengan adanya rapat hari ini,  semoga PBB yang ada di Riau,  semakin solid dan kuat.Tetap bersatu dalam menjalankan visi dan misi.  Bersinergi dalam kegiatan sosial, solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong, harapnya.

Sementara, Komandan satgas PBB Riau, Jhon Ginting, didampingi Wadan dan Satgas DPD PBB Riau, Frans Sibarani,  menyampaikan terimakasih kepada rekan rekan juang seluruh sayap PBB satgas, provos, Srikandi, dan sapma yang telah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dan mendukung rapat hari ini yang berlangsung dengan baik, aman dan lancar. “Saya selaku komandan menghimbau untuk kita semua sayap PBB agar kita tetap satu komando dalam menjalankan gerakan gerakan sosial.  Semoga kedepannya semakin solid dan kuat, serta tetap mengedepankan kegitan sosial, bersolidaritas, toleransi,rukun dan gotong royong, “harapnya. (Frans Sibarani)