Beranda FAKTA & PERISTIWA Janji Presiden RI Tepat Waktu , Akhirnya Vaksin Virus Corona Tiba di...

Janji Presiden RI Tepat Waktu , Akhirnya Vaksin Virus Corona Tiba di Indonesia

BERBAGI

Vaksin Sinovac dari China akhirnya tiba di Indonesia, Minggu (6/12/2020) malam.

JAKARTA , BUSER24.COM –  Terdahulu , Presiden Republik Indonesia ‘ Joko Widodo ‘ melalui siaran Pers nya menyampaikan bahwa , awal bulan Desember 2020 atas nama kepala negara berjamji akan mendatangkan Vaksin Virus Corona tepat waktu . Dilangsir dari siaran langsung televisi Nasional minggu  ( 6/12/12/2020 ) pesawat Garuda Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta  Jakarta .

Rakyat Indonesia boleh berbangga memliki Presiden seperti Joko Widodo, sekalipun Negara saat ini sedang di goncang resesi ekonomi, tetapi Pemerintah RI tetap berjuang untuk mendapatkan vaksin guna mencegah penyebaran virus Corona, 6/12/2020.

Vaksin yang telah lama di tunggu-tunggu oleh 250 juta rakyat Indonesia itu, tiba di bandara Soekarno-hatta dengan diangkut oleh pesawat Garuda Indonesia. Vaksin dengan nama CoronaVac itu pun kabarnya akan segera di distribusikan.

Pantauan awak media, vaksin yang di angkut menggunakan container itu mulai tampak diturunkan satu per satu dari dalam pesawat, setelah mendarat di Bandara Internasional, Soekarno-Hatta Tangerang Banten, malam ini.

Dari pantauan awak media, Tampak sejumlah petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap menyemprotkan cairan disinfektan pada kontainer-kontainer tersebut.

Disisi lain, Presiden Joko Widodo bersyukur vaksin telah tiba. Dia berharap dengan vaksin ini, wabah Covid-19 dapat semakin dikendalikan.

“Kami umumkan 1,2 juta vaksin dari Sinovac telah tiba pada malam ini. Kami masih mengupayakan 1,8 juta dosis akan datang pada Januari 2021,” kata Jokowi.

Gagal Mendarat karena Cuaca Buruk, Jokowi dan Doni Monardo Bahas Vetiver di Heli

Presiden Joko Widodo menumpangi helikopter meninjau lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Bogor, Minggu (6/1/2020). Dalam helikopter, Presiden Jokowi ditemani Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Jokowi menegaskan, meski vaksin telah ada, masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat diminta terus melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Tak luput kehadiran vaksin Sinovac dari negara Cina ke Indonesia , masyarakat Imemberikan berbagai komemtar di dunia maya kepada Presiden RI . Luapan kegembiraan dunia maya mulai dari accuont FB , Twiter terus berkumandang . ‘ Bapak Jokowi Hebat ‘  Bapak Presidenku Is The best ‘  ‘ I Love Presiden Rakyat ‘ terus disampaikan masyarakat di dunia maya .

Tak luput kolom komentar masyarakat menyampaikan , berharap vaksin dapat di distribusikan  secepat mungkin .

Lioutan S T .