Beranda NASIONAL Kapolsek Galang Sambut Kunjungan Kerja Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden RI...

Kapolsek Galang Sambut Kunjungan Kerja Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden RI Ahmad Riduan Hasibuan

BERBAGI

Buser24.com, Galang :

Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP RGM Hutagalung SH menghadiri kunjungan kerja Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden RI Ahmad Riduan Hasibuan ke Pondok Pesantren (Ponpes) NU Modern Al-Qomariyah di Dusun I Desa Kotangan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Senin, (26/10/2020) pukul 10.00 Wib.

Kunjungan kerja Ahmad Riduan Hasibuan tersebut, untuk mengawal terkait pelaksanaan program Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) di Kabupaten Deli Serdang agar tepat sasaran.

Dalam sambutanya Ahmad Riduan mengatakan, Program pemerinutah RI saat ini yaitu KIP-K, yg berguna agar Santri/Pelajar tidak lagi takut untuk kuliah dikarenakan biaya, karena sudah ada bantuan dari Pemerintab RI sebesar Rp. 6.600.000.- /Semester/Mahasiswa.

“Perintah Presiden RI yg menjadi prioritas Calon Penerima KIP Kuliah baru adalah : Agar Kemenag dan Pondok Pesantren untuk mengcounter calon Siswa, Inventarisir Santri-santri yg berkompeten,”ujar Ahmad Riduan.

Ahmad Riduan juga mengatakan, Santri adalah pejuang dalam sejarah melalui resolusi jihad menuju kemerdekaan NKRI, dan diorientasikan dengan zaman saat ini menikmati hasil perjuangan tersebut dengan belajar dan menggapai pendidikan yang prima.

“Jangan minder kalau sekolah di pesantren karena saya juga lulusan pesantren dan alumni IAIN Sumatera Utara yg saat ini bertugas sebagai agen dan Jubir Presiden RI,” lanjut Ahmad Riduan.

Mengakhiri kata sambutanya Ahmad Riduan menyampaikan, Dimasa Pademi Covid-19 ini, Belajar Daring dianggap murah dan efektif.

“Diharapkan kepada santri/santriwati harus selalu semangat, menjaga kesehatan dan yg paling utama tetap mematuhi protokoler kesehatan, gapailah cita-citamu setinggi langit, jadilah org yang bermanfaat bagi org lain,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden RI, Ahmad Riduan Hasibuan, Kepala Kanwil Depag Prov. Sumut diwakilkan oleh Bpk H Abdul Hadi, MA, Kepala Kemenag Kabupaten Deli Serdang diwakilkan oleh TB.Pohan, Camat Galang, Marzuki Hasibuan, S.Sos, MAP, Kapolsek Galang, AKP RGM Hutagalung, SH, Ketua PCNU Kabupaten Deli Serdang H Syawal Harahap, S.ag, M.Si, Pimpinan Ponpes NU Modern Al-Qomariyah,Ichsan Arifin, S.ag, Kepala Yayasan Ponpes NU Modern Al-Qomariyah, Ahmad Rasidi, Ketua Pemuda NU Kabupaten Deli Serdang Tarmiji, Staf dan Dewan Guru Ponpes NU Modern Al-Qomariyah dan seluruh
Santri/santriwati Ponpes NU Modern Al-Qomariyah.(L Bagus)