Beranda NASIONAL Lagi Asyk Bermain, Anak-Anak Ditanjung Morawa Temukan Granat Aktif Serta Beberapa Amunisi

Lagi Asyk Bermain, Anak-Anak Ditanjung Morawa Temukan Granat Aktif Serta Beberapa Amunisi

BERBAGI

Buser24.com, Deliserdang :

Fikri(13) dan kawan kawan Sedang asik bermain di lapangan tanah kosong, menemukan Granat aktif serta sejumlah amunisi senjata di Desa Dagang Kelambir Perum Sari Petojo Ex Pabrik Es Tanjung Morawa, Deli Serdang (08/11)Siang.

Fikri mengaku, ia dan kawan kawan lagi sedang asyik bermain, seketika mereka terhenti setelah melihat benda benda tersebut, katanya pada saat itu mereka bingung bercampur rasa takut, karena ia dan kawan kawan belum pernah sama sekali melihat benda yang seperti itu, ujarnya.

Kemudian temuan mereka itu di beritahukan ke warga sekitar, mendengar prihal itu warga berduyun duyun ingin menyaksikan dan melihat secara langsung, sontak temuan mereka itu membuat heboh warga yang bermukim di sekitaran tempat penemuan granat dan beberapa amunisi tersebut.

Personil Piket Polsek Tanjung Morawa yang menerima laporan langsung bekordinasi dengan Koramil 16 Tanjung Morawa dan langsung turun ke lokasi di temukannya granat serta beberapa jumlah amunisi tersebut, guna mengamankan serta melakukan pengecekan terhadap granat dan sejumlah amunisi yang di ketemukan.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH, ketika di konfirmasi membenarkan penemuan granat serta sejumlah amunisi tersebut.

Katanya, Team personil Polsek Tanjung Morawa bersama dengan Wadan Ramil 16 serta anggota sudah mengamankan dan mengumpulkan granat serta sejumlah amunisi tersebut.

Di jelaskannya, untuk barang barang yang di amankan berupa, Granat Nanas aktif satu buah, Amunisi MK3 6 Butir, Amunisi SS1 36 Butir, Amunisi Revolver 16 Butir.

Dan kesemua barang barang tersebut sudah di amankan dan di serahkan oleh Koramil 16 ke Kodim 0201 BS Medan, guna penelitian lebih lanjut, untuk situasi saat ini sudah aman dan kondusif,ungkap Kapolsek.

(L Bagus)