Beranda HEADLINE Melalui Hari Pahlawan, Kolonel Inf Washington Yakin Bisa Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan

Melalui Hari Pahlawan, Kolonel Inf Washington Yakin Bisa Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan

BERBAGI
Buser24.com,Jakarta,– Perwira Menengah Ahli Bidang Jemen Sishanneg Kopassus, Kolonel Inf Washington Simanjuntak menyebut jika peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun ini, mampu menanamkan semangat nilai-nilai kepahlawanan pada generasi muda.
Hal itu, dikatakan oleh almamater Akademi Militer tahun 1995 pada upacara peringatan Hari Pahlawan  bertemakan Pahlawanku Sepanjang Masa di Lapangan Apel Makopassus Cijantung, Jakarta Timur. Senin, 10 November 2020 pagi.
“Apa yang telah dilakukan para Pahlawan, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” kata Washington dalam amanat Menteri Sosial Juliari P. Batubara yang dibacakannya.
Meski di tengah pandemi, ia berharap jika peringatan Hari Pahlawan saat ini, dapat berjalan dengan penuh khidmat, sekaligus tak kehilangan makna yang nantinya mampu memberikan energi tambahan terhadap elemen bangsa.
“Energi tambahan itu untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa,untuk terus bersatu mengutamakan Persatuan dan Kesatuan,” pungkasnya.
Nilai-nilai tersebut, menurutnya bisa diaplikasikan melalui berbagai upaya, salah satunya rela berkorban, hingga bergotong-royong demi kemajuan bangsa dan negara. “Itu semua perlu dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia,”tegasnya.(Redaksi)