Beranda NASIONAL Menata Kota Galang Bersinergi, Muspika Bersama Lurah Beri Himbauan Ke PKL

Menata Kota Galang Bersinergi, Muspika Bersama Lurah Beri Himbauan Ke PKL

BERBAGI

Buser24.com, Galang :

Penataan Para Pedagang Kaki lima (PKL) Di Pasar Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kab Deli Serdang yang Dilaksanakan Unsur Muspika dan Kelurahan Adalah Salah Satu Solusi Dalam Penataan Pedagang Kaki lima yang selama ini Dipandang Mengganggu Ketertiban Umum, Jumat (11/12/2020).

Camat Galang Asma Fitriyan Syukri Bersama Danramil 18/glg Kapten Inf Noor Rosid Serta Kapolsek Yang Di Wakilkan IPTU H. Edianto Dan Lurah Kelurahan Galang Kota Rudi Harmoko.dan KUPT Pasar Galang Ida Harahap.

Pada pukul 14,00 wib
Muspika Kecamatan Galang yang di Pimpin Camat Galang Asma Fitriyan Syukri Bersama Lurah Galang kota Rudi Harmoko, dan Perangkat Kecamatan Serta kepling 1 sampai Vlll, melaksanakan Penataan Galang Kota yang bersih dan sekaligus Menata Para Pedagang Jangan Berjualan di Sepanjang Bahu jalan lintas, di Jalan Perintis kemerdekaan Kelurahan Galang kota.

Camat Galang Asma Fitriyan Syukri Menghimbau dan mensosialisasikan Tentang Penataan Kota Galang yang lebih baik lagi dan Galang kota ini lebih Bersinergi,apa bila mayarakat mendukung Sepenuhnya,tentu Kota Galang bisa lebih baik apa bila kita bersama sama mencintai kota Galang ini,
Camat Galang dengan tegas mengatakan tidak akan pilih kasih kepada para pedagang,mau pun ke pada pemilik toko,mari kita bersama sama menata Kota Galang kita jadikan kota yang lebih baik,dan lebih bagus lagi ,ujar Camat Galang.

Kemudian ke pada para pedagang atau pun pemilik toko,jangan berdagang atau berjualan di bahu badan jalan,karena bisa terjadinya kemacetan dan mengganggu pengguna jalan raya.

“Penataan para pedagang kaki lima ini salah satu kepedulian dari unsur Muspika Galang terhadap kepentingan umum,
Karena yang selama ini pedagang kaki lima di pusat pasar galang memakai Fasilitas umum dan dipandang malanggar perda tentang K3, ungkapnya.

Ia berharap, dengan penataan ini bisa terlihat tertib, rapi, bersih, sehat, selain itu kami “berharap para pedagang bisa lebih tertib, maju, dan aman” sehingga tidak menggaggu fasilitas umum, karena kalau seandainya mereka terus jualan dibadan jalan dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan dan para pedagang sendiri.

“Tetapi dengan direlokasi ke tempat yang aman, itu aman juga bagi para pedagang dan para pengguna jalan.

Rudi Harmoko Lurah Keluraha Galang Kota Menuturkan,Kami Segenap Perangkat Kelurahan Galang kota mendung penuh progam Camat Galang Bersinergi yg Salah satunya penataan pasar galang, dengan harapan masyarakat yg pedagang di pasar galang bersedia di tertibkan.

Menurut dia, dengan dilakukan sosialisai dan koordinasi melalui beberapa kali rapat dengan para pedagang PKL, alhamdulillah kami kaloborasi unsur muspika dengan semua pihak seperti dengan para pedagang kaki lima dalam pelaksanaan penataan para pedagang kaki lima berjalan kondusif, ujarnya.

(L Bagus)