Beranda SOSIAL BUDAYA Mengantisipasi dan Meretas Pandemi COVID-19, Sema STAI JM dan DMDI Langkat Bagi...

Mengantisipasi dan Meretas Pandemi COVID-19, Sema STAI JM dan DMDI Langkat Bagi Masker di Tanjung Pura dan Brastagi

BERBAGI

Buser24.Com.Langkat (Sumut) – Dalam mengantisipasi dan meretas pandemi COVID-19, Senat Mahasiswa (Sema) STAI JM Tanjung Pura Langkat bekerjasama dengan DMDI Langkat berbagi masker kepada masyarakat Tanjung Pura Kabupaten Langkat dan Brastagi Kabupaten Karo.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu 14 November yang didepan Mesjid Azizi Tanjung Pura, masker dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan, para abang becak dan warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut Ketua STAI JM Tanjung Pura, Muhammad Saleh juga terlihat bersama mahasiswa STAI JM membagikan masker kepada pengguna jalan di depan Mesjid Azizi.

Selanjutnya pada hari Minggu 15 November, juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat dan pedagang pasar buah Brastagi Kabupaten Karo.

Sambil membagikan masker kepada masyarakat Senat Mahasiswa STAI JM juga mensosialisasikan tentng pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Ketua Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat, Riza Ansyari mengatakan bahwa kegiatan aksi bagi bagi masker kepada para pengguna jalan raya serta masyarakat, dalam upaya pencegahan corono virus.

“InsyaAllah kegiatan seperti ini akan berkelanjutan terus, kami terus mensoalisasikan penting nya menggunakan masker pada saat situasi dan kondisi sekarang,” sebut Riza.

Sementara itu Ketua DMDI Langkat Agung Kurniawan, menyebutkan semoga pembagian masker ini membawa manfaat bagi pencegahan pandemi Covid-19. “Kita akan terus melakukan aksi Kecil ini, dengan harapan membawa manfaat yang besar dalam upaya pencegahan & Penanggulangan wabah covid 19 di Langkat Khususnya Sumatera utara pada umumnya, ” ujarnya.

Agung mengatakan, “pemerintah hari ini terus berjuang dalam menuntaskan penyebaran Covid-19 ini , maka dari itu mari sama sama kita mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. (REDAKSI)