Beranda FAKTA & PERISTIWA Nelayan Pangkalan Susu Ditemukan Tewas Saat Mencari Udang

Nelayan Pangkalan Susu Ditemukan Tewas Saat Mencari Udang

BERBAGI

Buser24.com, Langkat (Sumut) – Sesosok mayat ditemukan tewas tenggelam di Dusun I Sei Tiram Desa Sei Meran, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tepatnya pada hari Selasa kemarin (17/11/ 2020) sekira pukul 21.00 WIB. Korban diketahui bernama Hariadi (47).

Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman mengatakan, kejadian tersebut pada hari Selasa sekira pukul 10.00 Wib. Korban saat itu berangkat ke paluh untuk mencari udang dengan cara menjala, dimana korban setiap hari menjala udang seperti keterangan anak korban (Suhendra)

“Seperti biasanya korban kembali pukul 13.00 Wib kerumah untuk makan siang, dan kembali lagi ke paluh untuk menjala.

Tetapi pada pukul 13.00 Wib korban belum kembali kerumah, anak korban dan beberapa warga mencari di sekitar paluh yang biasanya korban menjala. Pada saat pencarian air laut sedang pasang dan sulit menemukan korban,” kata Paur Subbag Humas Polres Langkat.

Yasir mengungkapkan, beberapa warga saat itu menemukan topi ,rokok dan mancis di dalam plastik yang tersangkut di pohon bakau, selanjutnya warga sekitar mencari korban di sekitar penemuan barang-barang milik korban,” ucapnya.

Namun kata Yasir, pada pukul 21.00 Wib, saksi dan anak korban menemukan korban dalam keadaan terapung (meninggal dunia) di paluh dengan posisi tangan kanan terikat tali jala dan tangan kiri tidak terlilit tali jala.

“Menurut keterangan keluarga, korban menderita penyakit lambung, dan keluarga tidak akan melakukan cm otopsi terhadap korban,” tandasnya. (SOLDIN/RED)