Beranda FAKTA & PERISTIWA Peringati Hari Sumpah Pemuda 2020 Edi Bahagia Gelar Turnamen Catur dan...

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2020 Edi Bahagia Gelar Turnamen Catur dan Billyar Rebutkan Piala Bupati Langkat

BERBAGI

Buser24.Com, Langkat (Sumut) – Peringati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020.
Anggota DRPD Kabupaten Langkat Edi Bahagia dari Fraksi Golkar, menggelar turnamen catur dan billyar memperebutkan piala Bupati Langkat.

Perlombaan ini, langsung dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA, ditandai dengan memainkan pion catur, bertempat diselenggarakannya turnamen, di JL Caffe Desa Tanjung Kriyahan Kecamatan Sirapit, Langkat, Rabu (28/10/2020).

Dipembukaan itu, Edi mengucapkan terimakasih kepada Bupati, telah hadir untuk membuka turnamen. Serta mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selanjutnya, Ia menjelaskan, peserta turnamen ini terbatas, hanya untuk pemuda kecamatan se Langkat  Hulu, yakni kecamatan  Bahorok, Kutambaru, Salapian, Sirapit, Kuala, Sei Bingai, Selesai dan Binjai.

“Untuk pesertanya terbatas, hanya pemuda Langkat Hulu saja,” sebutnya.

Saat ini jumlah peserta terdaftar, kata Edi, sebanyak 38 peserta untuk catur dan 30 peserta untuk billyar dari masing-masing perwakilan kecamatan.

“Hari ini dibuka, tapi untuk jadwal perlombaannya ditentukan panitia, dihari jum’at, sabtu dan minggu saja. Agar tidak mengganggu aktivitas kerja,” ujarnya.

Sementara Bupati Langkat, mengaku, sangat mengapresiasi turnamen ini. Dirinya berharap,  perlombaan ini dapat dimaknai oleh para peserta yang berasal dari kaum muda, tentang arti kekompakan dan kebersamaan.

“Sebab dengan kebersamaan yang kompak lah terlahirnya persatuan, sehingga para pemuda terlibat dalam perjuangan memerdekakan bangsa ini,” Pungkasnya.

“Dengan persatuan kaum muda, bangsa ini pasti kuat dan dapat terus berkarya membangun negeri ini serta bersaing dikanca dunia, untuk menunjukkan kwalitas terbaik anak bangsa,” tambahnya.

Turut hadir Plh. Sekdakab Langkat Mulyono, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Camat dan unsur Forkopimca Sirapit serta hadirin lainnya. (REDEAKSI)