Beranda FAKTA & PERISTIWA Pesantren Hujjahturahmah Pekubuan Wujudkan Siswa Terampil dan Mandiri Berdasarkan Iptek dan Imtak

Pesantren Hujjahturahmah Pekubuan Wujudkan Siswa Terampil dan Mandiri Berdasarkan Iptek dan Imtak

BERBAGI

Buser24.com, Langkat (Sumut) – Pesantren Hujjahturahmah Pekubuan KecamatanTanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara yang mempunyai tiga ratusan santri denganpuluhan tenaga pengajar dan saat bertekat mewujudkan siswa yang terampil dan mandiri berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) danimantakwa (IMTAK) dalam Aktifitas belajar mengajar disekolah.

Sekolah sebagai satu lembaga pendidikan harus menjadi tempat pembangun karakter setiap siswanya, karakter menjadikatakunci masa depan sebuah bangsa.

Tanpakarakter bangsa itu tidak akan kemana-mana harus dimulai dari membangun karakter setiap pribadi dan kelompok yang membentuk bangsa itu. “Kata KH. Abi Hajar, pimpinan yayasan pesantren Hujjahturahmah pekubuan Kecamatan.Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Menurut beliau, Pesantren yang dipimpinnya bertekat membangun para santrinya menjadi pemimpin dimasa depan.

“Semua orang itu dilahirkan sebagai pemimpin, tetapi hanya sedikit orang yang sungguh-sungguh memahami hal itu, semua proses pendidikan baik didalam maupun diluar kelas adalah satu kesatuan yang bertujuan membentuk siswa yang berkarakter, berprestasi dan mandiri.

Artinya siswa mandiri tidak hanya menonjol di akademi tetapi juga memiliki akhlak yang terpuji, karena hanya ditangan pemimpin yang berkarakter unggul, bangga ini bisa bangkit.

Maka dalam hal itu pulalah pesantren Hujjahturahmah pekubuan Tanjung Pura menyiapkan anak didiknya menjadi generasi yang memiliki karakter, berprestasi dan mandiri, terlebih –lebih keimanan dan takwah.Kelak mereka harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, karena kita ingin memastikan anak-anak kita memiliki kualitas unggul” ujarnya.

Kh. Abi Hajar Juga mempunyai cabang yayasan pesantren di Tanjung Ibus Kecamatan.

Secanggang baru tahap dibangun yang mempunyai Visi terdidik terampil dan mandiri, berdasarkan iman dan takwa dengan Misi :

1. Mengembangkan proses belajar mengajar yang efektif, kreatif, menyuarakan karakter bangsa.

2. Menerapkan disiplin dan tertip baik didalam maupun diluar proses belajar mengajar.

3. Membudayakan kehidupan beragama dan berbangsa atas ketuhanan yang maha esa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

4. Menerapkan lingkungan pesantren yang asri. Tujuan 1.Memiliki IPTEK dan IMTEK. 2. Mampu bersaing memasuki perguruan tinggi baik Negeri maupun swasta.

Sementara itu, MAN KOSTRAD (ABDURAHMAN) kepala Desa Pekubuan mengatakan bahwa pimpinan yayasan Hujjahturahmah, adalah yang paling Objektif dalam menilai.Dimana hal ini diyakini maupun mewujudkan pesantren hujjahturahmahTanjung Pura.

Dapat bersinergi kepada semua pihak baik Guru Siswa dan para staf yang beraktifitas disekolah tersebut, sehingga pesantren Hujjahturahmah dan adanya sinergitas, adalah disiplin yang tinggi, penuh rasa kebersamaan, saling tolong menolong membantu siswa yang kurang mampu. (REDAKSI)