Beranda NASIONAL Porkab Langkat 2020, Resmi Ditutup

Porkab Langkat 2020, Resmi Ditutup

BERBAGI

Buser24.Com | Langkat (Sumut).

Bupati Langkat Terbit Rencana PA secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Langkat tahun 2020, di Gedung Serba Guna (GOR) Stabat, Langkat, Kamis (10/12/20).

Penutupan diwakili Kadispora Langkat Dra. Hj. Manna Wasalwa Lubis. Dikesempatan itu, Ia mengucapkan selamat kepada atlit yang berprestasi , begitu juga kepada atlit yang belum berhasil. Sebab semuanya telah menunjukan semangat perjuangan, kerja keras dan kematangan emosional.

“Ketahuilah, dalam pertandingan bukan soal menang atau pun kalah, namun menurut orang bijak, kemenangan sejatinya, saat kita mampu mengakui keunggulan dan keberhasilan pihak lain,”uajrnya.

Sembari berharap, Porkap ini dapat membina generasi muda dan menemukan bibit pontesial daerah, dalam meningkatkan prestasi olahraga Negeri Bertuah. Sehingga putra Langkat menjadi atlit yang mampu mengharumkan Langkat dikancah nasional bahkan internasional.

Sementara, ketua harian PBVSI Sumut H Basyarudin Daulay, mewakili ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, dikesempatan itu memberikan apresiasi atas terselenggaranya Porkab Langkat. Ia juga mengatakan, dari hasil pantauannya selama pelaksanaan Porkab, akan membawa 3 atlet voli Langkat dalam seleksi PON di Papua, serta akan menjadikan salah satunya sebagai pemain inti mewakili Sumut di PON Papua nanti.

“Selama pelaksanaan pertandingan voli di Porkab, saya tidak pernah absen dalam setiap pertandingan, melalui hasil pantauan saya akan membawa 3 etlet voli untuk mewakili Sumut di PON nanti,” ucap Basyarudin.

Diketahui dari data laporan panitia, juara umum Porkab ini di raih Kecamatan Stabat dengan perolehan mendali 16 emas, 8 perak, 17 perunggu. Pada urutan ke 2 di peroleh Kecamatan Salapian, meraih 11 emas, 6 perak, 7 perunggu dan urutan ke 3 Kecamatan Pangkalan Susu, dengan perolehan 8 mendali emas, 1 perak dan 9 perunggu.

Kemudian dari tujuh Cabor yang di pertandingkan pada Porkab Langkat 2020, telah menjaring atlit berprestasi sebanyak 182 orang, terdiri dari 91 orang atlit lapisan pertama dan 91 orang atlit lapis kedua. Lalu akan ditambahkan lagi dari atlit hasil Kejurkab yang di selenggarakan pada tahun 2021, kesemuanya untuk dikirimkan pada Porprovsu mendatang.

Dalam rangkaian kegiatan ini turut di laksanakan pemberian tali asih kepada 110 atlit berprestasi, berupa uang pembinaan.

 

 

Reporter : REDAKSI.