Beranda SOSIAL BUDAYA Satlantas Polres Mateng Lakukan Sosialisasi Kepada Sopir Truk Mengenai Protokol Kesehatan 

Satlantas Polres Mateng Lakukan Sosialisasi Kepada Sopir Truk Mengenai Protokol Kesehatan 

BERBAGI

Buser24.Com, Mamuju Tengah (Sulbar) – Satlantas Polres Mamuju Tengah, Polda Sulbar menggelar sosialisasi tata tertib dalam berlalu lintas dan menegakkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19. Senin (19/10/2020).

Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Mateng Bripka Amiruddin Memberikan sosialisasi kepada sopir mobil truk agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan covid 19.

Bersamaan dengan hal itu Bripka Amiruddin juga menghimbau kepada para sopir masalah yang over muatan atau melebihi kapasitas agar tetap di perhatikan karena kecelakaan berawal dari pelanggaran.

Sosialisasi tersebut dilakukan di Pabrik PT Surya raya lestari 2 (Astra) km.05 Desa banana kec . Budong- budong, Kab. Mamuju tengah.

Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah (Mateng) IPDA Muhammad Irwan, S.Sos mengatakan, sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Irwan.

Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya juga melakukan berbagai upaya, dengan memberikan penyuluhan kepada para supir truk agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dan jaga jarak aman pada tempat umum.

Dia berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk saat berkendara. Selain itu, senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

“Kami minta masyarakat disiplin, terapkan pola hidup sehat kunci dan ikuti anjuran pemerintah diadaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan pandemi Covid 19,” imbau Irwan.(**/Hamsa)

Editor:AS