Beranda Kilas Berita Warung Remang-Remang Tombi , Abaikan Perbup Nomor 44 Tahun 2020

Warung Remang-Remang Tombi , Abaikan Perbup Nomor 44 Tahun 2020

BERBAGI

KAMPAR , SIAK HULU, BUSER24.COM  – Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah mengeluarkan Perbub Nomor 44 tahun 2020, tentang larangan kerumunan demi mengatisipasi Menularnya Covid 19.

Namun Perbup tersebut tidak di patuhi oleh Tombi. Seperti yang terpantau  salah satu Ceffe milik Tombi yang menyediakan musik karaoke dan wanita penghibur, yang terletak di jln pasir putih dusun 3 desa baru Kec Siak hulu dan juga di Jln. Bajar Dolok Pandau Makmur. Hal ini dapat menimbulkan  kerumunan orang yang bisa mudahnya terjadi penyebaran Covid 19. Rabu (02/12/2020)

(YG) menceritakan bahwa beberapa bulan yang lalu pemerintah Desa Baru melaksanakan  penertiban seluruh tempat keramaian seperti warung tuak, kedai kopi, dan warung Remang -Remang agar jangan ada warga yang berkumpul. hal ini untuk menghindari penyebaran Covid 19.

Lanjut (YG) sebagai penyewa warung tuak pada saat itu, menceritakan bahwa warungnya itu dulu pernah ditutup oleh pemerintah desa baru alasan sesuai dengan penetapan Perhub No 44 Tahun 2020. Yang menyatakan larangan untuk yang menimbulkan Kerumunan Orang yang bisa menyebabkan penyabaran Covid 19. Pada Saat itu pemilik tempat berinisial (JS) yang sempat dipanggil dikantor desa baru. Agar jangan lagi membuka warung Remang -Remang di tempat tersebut. Karana selama ini sering terjadi keributan dan bahkan Polsek Siak Hulu pernah menangani  kasus keributan dikedai tersebut.

Tapi (JS) sepertinya tidak mematuhi perubup No 44 Tahun 2020 yang telah diterapkan kan oleh Bupati. Diwarung Remang -Remang milik (JS) yang sudah pernah ditutup oleh pemerintah desa baru ternyata  sudah dibuka lagi dan melaksanakan kegiatan yang seperti dulu juga,  terpantau disana melakukan kegiatan kerumunan orang seperti berkaraoke, dengan menyediakan minum tuak untuk di kosumsi oleh tamu dan ditemani oleh wanita penghibur yang menemani tamu untuk berjoget. Selasa, (02/12/2020)

Kepala dusun 3 Jul ketika dikonfirmasi mengenai warung remang – remang itu  pernah ditutup oleh pemerintah desa Baru dan  sekarang dibuka lagi, mengatakan terimakasih telah memberikan informasi dan saya akan sampaikan kepada kepala desa mengenai masalah ini , Ucap kadus 3. Jawab Jul dengan singkat. ***(Yuli)